yo belanja

Selasa, 24 Maret 2020

Kalau Lulus

Dulu saya kurang tertarik untuk menjadi seorang ASN. Tahun lalu saya mengikuti tes SKD ASN dengan tidak sungguh-sungguh, akibatnya saya tidak lulus tes tersebut.

Sepuluh tahun saya bekerja sebagai guru non pns. Sudah diketahui oleh setiap kalangan bahwa gaji seorang guru non pns itu sangat kecil. Apalagi mengajar di sekolah negeri yang tidak bisa mengajukan sertifikasi.

Saat ini saya hendak mengikuti tes SKD penerimaan CPNS. Saya sangat berharap tahun ini bisa lulus dan menjadi pegawai negara yang statusnya diakui. Tidak hanya karena diakui, tapi juga dengan penghasilan yang tetap.

Saya seorang suami dan seorang ayah. Yang harus memenuhi kewajiban menafkahi keluarga. Jika saya terus menerus seperti ini, rasanya kebutuhan keluarga tidak akan  terpenuhi. Saya sadar bahwa rizki itu ada jatahnya. Saya yakin jika tidak lulus CPNS, rizki saya dan keluarga akan tetap ada. Tapi sayapun percaya akan firman Alloh, bahwa setiap kaum harus mau merubah keadaanya. Termasuk merubah keadaan ekonominya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar