yo belanja

Sabtu, 02 September 2017

Saya Orang Islam?

Saya anak muslim, ibu bapak saya muslim, saudara-saudara saya muslim. Ini prinsip saya sebagai seorang muslim yg kehidupannya sudah diatur dlm aturan agama Islam. Harus taat ibadah kepada Alloh, menjalani syariat yg diajarkan oleh Rosululloh lewat para ulama dan para guru.
Saya lahir di negeri ini Indonesia, saya dibesarkan dgn budaya keindonesiaan. Saya punya hak yg sama sbg warga negara. Harus sekolah, dan mendapatkan pendidikan yg layak.
Dalam memandang perbedaan saya harus bijaksana dan adil. Karena pd dasarnya manusiapun tdk ada yg sama bentuk dan rupanya. Tp perbedaan itu bukanlah alat utk berselisih, karena meski bentuk dan rupa berbeda tapi msh sama-sama manusia yg tetap harus saling menghargai dan toleransi. Begitu jg dgn alam sekitar, ada hewan, dan tumbuhan, sama-sama mahluk ciptaan Alloh. Ciptaan adalah kesamaan.
Indonesia sbg bangsa yg terbentuk dari banyak perbedaan, tp tetap satu tujuan. Menjaga dan memelihara perbedaan adalah sama menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa.
Islam Indonesia artinya orang Indonesia yg beragama Islam, atau orang Islam yg lahir dan menetap di Indonesia. Islam punya hukum, Indonesiapun punya aturan, yg sama-sama harus ditegakkan.
Islam punya adab, Indonesia punya budaya, keduanya harus dilestarikan, selama budaya tidak bertentangan dgn adab Islam itu patut diterima dan dijalankan. Adab Islam selamanya menyelamatkan dan rohmatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar